Cara Mengatasi Plat Adjuster (anting) Pada Honda Verza Yang Mudah Penyok Dijamin Awet

Cara Mengatasi Plat Adjuster (anting)  Pada Honda Verza Yang Mudah Penyok Dijamin Awet

FB IMG 1515509092278
Plat anting verza penyok 

Sebagian besar pengguna sepeda motor Honda Verza150 pasti pernah mengalami plat Adjuster atau plat anting yang ada pada arm verza penyok. Saya juga pernah mengalami hal yang seperti ini. Awalnya saya tidak merasakan ada hal yang aneh pada motor verza saya. Namun saat mau mengencangkan rantai yang sudah mulai kendor. Karena sering digunakan untuk berkendara jarak jauh ke tempat kerja jadi rantai cepet kendor.

Nah saat saya mau mengencangkan rantai tersebut baru saya lihat ternyata plat Adjuster nya penyok. Padahal waktu itu saya beli motor verza baru dari dealer dan belum ada satu tahun pemakaian . Mungkin karena untuk perjalan jauh dan sering ngebut juga jadi plat Adjuster nya sampai penyok karena tarikan trantai.

Hal ini juga akan membuat rantai lebih cepat kendor jika tidak segera diatasi. Yang paling parah, pengalaman saya sampai rantai lepas dari gear dan nyangkut di antara gear dan arm. Rantainya juga terselip dan kejepit jadi susah benerinnya. Apa lagi jika tidak membawa kunci kuncinya.

Cara Mengatasi Plat Adjuster (anting)  Pada Honda Verza Yang Mudah Penyok

Nah untuk mengatasi plat Adjuster verza yang mudah penyok ini sebenarnya sangat mudah. Dan juga ada beberapa cara. Seperti yang ada di bawah ini.

  • Cara yang pertama ini untuk anda yang tidak ingin keluar biaya tambahan lagi alias gratis . Yaitu caranya, plat Adjuster yang sudah penyok tadi, tinggal diluruskan lagi. Caranya ketok saja pake palu sampai plat Adjuster nya tadi kembali rata alias tidak penyok lagi.  Ingat sebelum diketok dicopot dulu.  Setelah kembali seperti semula, pasang lagi dengan posisinya di balik. Yang tadinya di depan/dalam diletakkan di belakang/luar. Namun cara ini bisa juga kembali penyok namun lebih awet.
  • Cara yang kedua yaitu ganti plat Adjuster dengan plat yang lebih tebal dan tidak mudah penyok. Anda biasa membuatnya sendiri, anda tinggal pergi ke tukang las cari plat yang agak tebal. Lalu potong plat tersebut dengan ukuran yang sama dengan plat Adjuster verza anda. 
  • Cara yang ketiga. Cara ini sangat direkomendasikan. Karena cara yang satu ini sangat mudah. Namun harus mengeluarkan biaya . Tapi dijamin plat Adjuster verza anda tidak akan penyok lagi. Caranya yaitu anda tingga beli plat Adjuster variasi atau plat yang seperti di gambar dibawah ini. Untuk plat yang seperti ini anda bisa lihat atau cari di grup verza di fb orangnya pasti ada digrup grup verza. Yang jual nama akun fb nya Rie. 

FB IMG 1515509130486
Plat Adjuster dari om rie

FB IMG 1515509146357
Penampakan plat Adjuster anti penyok terpasang

Sekian tips dari saya ini semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*