Tips Rem Tromol Agar Tidak Terjadi Seperti ini!!


Rem merupakan termasuk salah satu bagian yang paling vital untuk kendaraan bermotor. Rem mempunyai fungsi untuk menghambat laju kendaraan bermotor. Bukan buat menghentikan sepenuhnya ya, tapi hanya menghambat saja.

Rem tromol kawat patah

Oleh karena itu rem sangat lah penting. Bayangkan saja jika tidak ada rem ,saat kita melaju dengan kencang tiba tiba saja kita melihat pacar kita sedang berduaan dengan mesranya di pinggir jalan bersama orang lain. Dan pada saat itu juga didepan ada nenek nenek yang sedang menyebrang. Pasti tamat lah kita.

Walaupun begitu masih banyak juga yang mengabaikan soal rem ini. Banyak yang cuek lebih mementingkan yang lainnya. Kalau anak modif biasanya lebih mementingkan ke tampilan modifan motornya. Salah satunya itu.

Jadi, ketika dijalan tiba tiba ada masalah pada rem nya pasti akan panik kita. Padahal saat itu kita sangat bergantung pada rem itu sendiri.

Misalnya saja saat kampas rem sudah mulai menipis tapi kita abaikan. Saat butuh rem mendadak kita pasti akan bablas dan menabrak yang didepannya. Atau juga selang rem bocor ,hal seperti ini juga bisa terjadi.

Nah kalau untuk rem tromol biasanya kawat remnya yang putus. Ini yang sangat bahaya menurut saya sih. Karena kalau kawat rem putus pasti rem akan mengunci, dan laju motor akan berhenti secara tiba tiba.

Related Post

Kalau kejadian seperti ini terjadi pada saat kita di jalan raya yang saingannya adalah truk truk besar tentu bisa saja kta ketabrak.

Oleh karena itu saya akan bagikan tips rem tromol agar tidak terjadi seperti ini

Tips rem tromol

Tips yang pertama adalah selalu periksa kelayakan rem. Bukan hanya kampas rem nya saja yang selalu di cek ketebalannya. Tapi semua komponen pengereman. Ini bisa dilakukan seminggu sekali untuk yang memang motornya diajak jalan setiap hari. Paling tidak ya dilihat kondisinya saja lah itu sudah termasuk pengecekan.

Tips yang ke dua adalah selalu cek rem saat mau jalan keluar. Entah itu kampas rem, minyak rem, atau yang lainnya.

Terima kasih, itulah sedikit tips dari saya. Jangan lupa bagikan informasi ini ke teman saudara atau keluarga anda agar selamat dan sentausa.


This website uses cookies.

Read More