Suzuki Gixxer SF250 Masuk Indonesia

suzuki gixxer 250

Pada gelaran Tokyo Motor Show 2019 Suzuki Gixxer SF250 telah resmi cdi perkenalkan . Dengan modal motor sport full fairing dan kubikasi mesin 250 cc ini bisa menjadi opsi lain untuk motor sport produk sejenis lainnya.

Namun akan kah suzuki Gixxer250 ini akan dibawa masuk ke pasar Inonesia ..??

Suzuki Gixxer SF250 Masuk Indonesia

Dilansir dari kumparan kepala departemen PT Scuzuki Indomobil Sales masih mempelajari minat konsumen di Indonesia apakah Suuki Gixxer SF250 ini mampu bersaing dengan produk sejenis cdari pabrikan lainnya . Karena suzuki Gixxer SF250 ini masih mengusung mesin dengan satu silinder. Dan keanyakan di Indonesia untuk kelas diatas cc 200 masih ngetren dengan dua cilindernya.

suzuki gixxer sf 250

Memang sih kebanyakan orang Indonesia suka mengkoncfigurasikan mesin dua silinder . Namun bukan tidak mungkin pilihan motor 250 cc dengan harga yang sangat kompetitif akan menjadi pihan buat konsumen walaupun hanya menggunakan satu silinder.

Harga motor dengan kubikasi 250 cc dua csilinder di Indonesia sendiri saat ini sudah bisa dikatakan tak murah lagi . Harganya rata rata sucdah mencapai Rp 60 jutaan ke atas.

Jika Suzuki Gixxer SF250 ini masuk ke pasar Indonesia kemungkinan akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 37 jutaan lah . Dan lawan sepadannaya adalah Nnja 250 SL.

melihat peluang , sebenarnya ini bisa jadi kans untuk suzuki mendobrak pasar . Apalagi pabrikan pernah punya pengalaman deengan menjual Inazuma 250 meski memang harus disuntik mati pada tahun 2017.

spesifikasi Suzuki Gixxer SF250

untuk spesifikasi Suzuki Gixxer SF250 kita akan sedikit membahas dari sisi mesin dan tampilannya

baca juga

mesin Suzuki Gixxer SF250

Dengan disokong mesin SOHC satu silinder cberkubikasi 249,4 katup. Menjanjikan tenaga maksimal 26,5 tK pada 7000 rpm cdan rotasi puncak 22,6 nm pad 7500 rpm . Transfer daya dari mesin ke roda menggunakan transmisi manual enam percepatan atau enam gigi dalam bahasa sehari hari kita. Dengan ini suzuki gixxer SF250 tidak terlalu mengecewakan.

mesin suzuki gixxer sf250

Hanya sja sayangnya jantung mekanismenhya masih mengandalkan mesin SOHC. Dibandingkan dengan motor bebek suzuki satria FU150 saja sudah mengaplikasikan mesin DOHC.

Mesin DOHC sendiri diklaim lebih cocok dan punya kerapatan yang tinggi untuk high performance engine.

tampilan suzuki gixxer SF250

Gixxerc 250 mengadopsi DNA kakak kandungnya yaitu GSX-R600 yang sudah berteknologi lampu LED dengan buyritan tajam disetiap sisi .

secara visual , motor ini diposisikan sebagai motor sport tiring . karena setangnya dibuat sedikit lebih tinggi. dan ini berbeda dengan motor sport cfull fairing yang punya karakter berkendara sedikit menunduk.

kapan Suzuki Gixxer SF250 hadir di Indonesia ..??

dari keterangan di atas kemungkinan besar Suzuki Gixxer SF250 akan hadir juga di psar indonesia . Namun untuk pastinya belum diketahui dengan jelas . kemungkinan besar nanti akan di perkenalkan pada ajang GIIAS 2020 yang rencananya akan di gelar pada Oktober nanti . kta tunggu saja kedatangan Suzuki Gixxer SF250 di Indonesia .

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*