Memilih jas hujan yang nyaman untuk berkendara

Di sini saya akan memberikan sedikit tips untuk anda memilih jas hujan yang aman untuk berkencdara . antara lain seperti berikut.

Kita di Indonesia ini memiliki dua musim yaitu musim penghujan dan musim kemarau . Namun pada saat ini sering sekali cuaca tidak dapat di tebak . Kadang pada saat musim kemarau pun masih ada saja hujan turun secara tiba tiba. jadi kita harus siapkan jas hujan untuk berjaga jaga .

jas hujan

kebiasaan pengendara di indonesia saat hujan

Nah yang aneh ini adalah para pengendara sepeda motor di Indonesia ini tidak mempersiapkan jas hujan untuk berkendra . dan akhirnya mereka mencari tempat berteduh .Dan kadang malah mengganggu pengguna jalan lainnya .

misalnya mereka berteduh di bawah jembatan jalan . Padahal suah tahu bahwa di Indinesia ini hanya memiliki dua cuaca saja . Dan sudah tau juga istilah sedia payung sebelum hujan. Iya sih payung tapi kan sama saja payung dan jas hujan ini fungsinya sama. Maka dari itu marilah kita memulainya dengan kebiasaan menyiapkan jas hujan saat berkendara.

melilih jas hujan yang cocok untuk berkendara

Untuk memilih jas hujan sendiri kita pakai tentunya harus yang sfety atau nyaman buat kita saat berkerdara. Tidak mungkin kan kita pakai jas hujan yang membuat kita ribet sendiri dan akhirnya malah bikin kita celaka .

contohnya seperti pernah ada kejadian orang meninggal karena berkendara saat hujan . Atau kecelakaan karena jashujan yang nyangkut di roda motor ataupun kendaraan lain .

Yang seperti ini biasanya karena kesalahan saat pemakaian jas hujan itu sendiri. seperti ada bagian dari jas hujan yang mengelewer namun diabaikan saja . Atau memang karena jas hujan itu sendiri yang tidak safety.

tips memilih jas hujan yang aman

Di sini saya akan memberikan sedikit tips untuk anda memilih jas hujan yang aman untuk berkencdara . antara lain seperti berikut.

pilih jas hujan yang khusus untuk satu orang saja

maksudnya pilihlah jas hujan yang setelan atas dan bawah sehingga jas hujan itu akan melekat pada badan kita . Dan tidak mungkin mengelewer kemana mana .

dan alangkah baiknya saat berkendara jangan memakai jas hujan batman karena jas hujan seperti ini pasti mengelewer dan terbang kemana mana . bisa saja menyangkut ke roda atau kendaraan lain yang membuat kita celaka.

pakai jas hujan yang tebal dan tidak bocor

pilihlah jas hujan yang agak tebal . Karena yang tebal ini biasanya tidak gampang sobek dan tentunya tidak akan bocor. jika jas hujan sobek selain bocor dan membuat kita basah juga bisa membuat kita celaka .

pakai jas hujan untuk sepatu

pakailah juga jas hujan yang diperuntukkan khusus di sepatu . untuk melindungi sepatu anda dari hujan . ribet juga kan kalau kita harus copot sepatu dulu . nah dengan jas hujan untuk di kaki membuat kita tidak ribet dan sepatu kita tidak basah.

pakai jas hujan tas

maksudnya ini jas hujan yang di peruntukkan atau digunakan untuk melindungi tas dari air hujan . biasanya sih ada tas tas yang sudah menyediakan pelindung khusus ini . Dan dengan ini maka isi dalam tas kita akan aman dari basah karena hujan.

Leave a Reply