Obat Jamur Kaca Bikin Kinclong Blok Mesin ?

Advertisement

Automotivexist.blogspot.com – motor yang dirawat dengan baik tentunya selain menjaga agar performanya tetap prima, juga membuat tampilannya senantiasa bagus dan sedap untuk dipandang. Salah satu perawatan selain merawat body motor dengan mencuci, yang tak kalah penting lainnnya ialah merawat bagian mesin motor itu sendiri.

Perawatan pada mesin pun terbagi kedalam dua bagian, yakni merawat bagian dalam mesin dengan cara rutin melakukan penggantian oli secara berkala, juga perlu dilakukan perawatan lain dari luar yaitu senantiasa menjaga kebersihan mesin dari debu maupun kotoran yang menempel.

obat%2Bjamur%2Bmesin

Mencuci bagian mesin motor memang gampang – gampang susah sebab membutuhkan ketelatenan dan ketelitian dalam melakukannya. Selain debu dan noda / kerak oli ternyata mesin motor pun bisa terkena jamur yang nantinya akan membuat tampilan blog mesin jadi terlihat belang.

Banyak yang bilang bahwa untuk membersihkan jamur membandel di blok mesin bisa menggunakan obat jamur kaca, lalu apakah benar obat tersebut bisa digunakan dan aman untuk membersihkan jamur pada blok mesin kita ?

Pada dasarnya obat jamur kaca ini merupakan formula atau obat yang termasuk kedalam golongan obat keras dimana obat imi mampu merontokkan jamur yang membandel di permukaan kaca, termasuk jamur – jamur sejenis yang menempel kuat di tempat lain seperti dipermukaan keramik maupun di permukaan blok motor ini.

Jadi bisa dikatakan obat jamur kaca ini memang ampuh digunakan sebagai obat perontok jamur yang menempel di blok mesin kita, namun dalam penanganannya harus dikerjakan dengan cara yang benar mengingat obat ini sifatnya adalah korosif.

Untuk menghilangkan noda jamur yang ada pada permukaan blok mesin, pertama tama kita harus melakukannya pada saat motor dalam keadaan dingin alias belum dipakai jalan. Alasannya adalah agar tidak terjadi penguapan berlebih saat dilakukan pembersihan. Selanjutnya kita bisa menyemprotkan cairan air biasa keseluruh permukaan blok mesin baik dengan menggunakan alat spray maupun langsung mengalirkannya dari keran air menggunakan selang plastik.

Selanjutnya setelah permukaan blok mesin sudah basah dengan air, kalian bisa menyemprotkan sedikit demi sedikit cairan obat pembasmi kaca ini ke permukaan blok sembari digosok menggunakan sikat gigi secara merata. Jangan lupa setelah disemprot dan digosok, segera siram blok motormu dengan menggunakan air keran guna merontokkan jamur yang sudah terangkat dengan obat ampuh ini.

Kalian bisa mengulangi cara ini untuk bagian lain sampai seluruh blok mesinmu menjadi bersih seperti baru.

Baca juga : Nih ternyata bahaya jamur di kaca mobil bila tidak dibersihkan

Untuk harga obat jamur kaca ini bervariatif tergantung merk dan toko yang menjualnya, ada yang menjual per botol kecil seharga 12 ribuan, ada yang 25 ribu an bahkan ada yang sampai ratusan ribu tentunya dalam botol berkapasitas besar. Silahkan kalian coba survey dan tanya – tanya dulu mengenai obat pembasmi jamur kaca di toko otomotif / detailing yang bisa kalian jangkau di kotamu, atau langsung mencarinya di lapak online seperti BL, tokped, lazada maupun shopee.

Tinggalkan komentar