Alasan Motor Harus Pakai Kampas Rem Ori

Advertisement

Automotivexist.blogspot.com – merawat dan memahami sistem pengereman pada sepeda motor kita memang wajib dan penting mengingat jika sampai lalai bisa berakibat sangat fatal yakni celaka di jalan raya. mengingat fungsi dari sistem rem yang demikian penting tentunya selain merawatnya dengan baik, juga tidak boleh sembarangan dalam menggunakan suku cadangnya.

Sebab masih banyak di indonesia para pengguna motor yang sembrono serta asal dalam memilih suku cadang, terutama untuk komponen kampas rem dimana masih banyak yang mending memilih kampas berharga murah dibandingkan dengan kampas original.

Alasan Motor Harus Pakai Kampas Rem Ori

Resiko bahaya memakai kampas non original

Penggunaan kampas yang bukan original selain dapat merusak komponen lain seperti bagian dalam tromol rem maupun disc brake, juga akan menyebabkan piston rem cepat panas dan memuai sehingga pengereman dalam waktu yang lama menjadi kurang maksimal.

Hal ini dikarenakan campuran kampas rem non original biasanya lebih banyak kandungan gram besi sehingga saat dipakai mengerem gesekan akan menghasilkan panas yang berlebih.

Karena hal inilah mengapa anda sebaiknya memilih kampas rem original dibandingkan dengan kampas rem KW. Meskipun kampas rem original harganya lebih mahal namun itu lebih baik demi keselamatan berkendara dijalan bukan :).

Lalu apakah kampas rem non original tidak bagus ?

Tentu saja ada yang bagus bahkan kualitasnya bisa diatas produk original bawaan motor, namun harga yang ditawarkan pun jauh lebih mahal lagi diatas harga sparepart original tadi. Dan kebanyakan produk non ori alias abal – abal ataupun produk pihak ketiga yang dijual dengan harga murah kualitasnya tentu saja jauh dibandingkan yang original bawaan motor / dealer resmi.

Baca juga : Nih rahasia agar rem cakram motormu makin pakem

Semoga sedikit informasi ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kalian yang mungkin kebetulan sedang mencari artikel dari kami yang berjudul Alasan Motor Harus Pakai Kampas Rem Ori .

Leave a Reply