7 Merek Oli Motor Matic Terbaik yang Wajib Kamu Coba

Daftar Isi

Cara merawat motor matic memang sangat beragam, bisa dari minyak rem, sparepart, hingga oli mesin. Tapi apakah kamu sudah memilih kualitas oli mesin motor dengan baik?

Salah satu cara merawat mesin motor matic adalah dengan cara mengganti oli tepat pada waktunya sesuai kilometernya. Jangan sampai salah pilih merek oli juga karena sangat berpengaruh pada kinerja mesin motor matic kamu.

TOP 1 Action Matic

TOP 1 Action Matic

Produk atau merek yang sudah lama malang melintang di Indonesia ini memiliki seri pelumas motor matic dengan nama TOP 1 Action Matic Series. Banyak varian spesifikasi dan kualitas yang disuguhkan oleh produsen oli asal Amerika Serikat tersebut.

TOP 1 Action Matic sendiri tersedia dengan berbagai macam spesifikasi seperti SAE 10W-40, 10W-30, dan 20W-40. Adapula teknologi Smooth Additives yang membuat pelumas menempel ketat lapisan mesin dan membersihkan mesin secara maksimal sehingga lebih tahan lama.

Keren banget, kan? Tidak salah TOP 1 Action Matic bisa menjadi pilihan kamu untuk motor matic kesayangan. Tentu rekomendasi oli motor matic terbaik satu ini bisa kamu pertimbangkan untuk kendaraan tersayang.

Harga: Rp 40.000 – Rp 55.000

Shell Advance AX7 Matic

Shell memang sudah terkenal sebagai salah satu merek oli atau bensin berkualitas. Royal Dutch Shell yang berasal dari Belanda memiliki pasarnya tersendiri di kendaraan motor matic.

Shell Advance AX7 Matic

Teknologi Shell PurePlus dari Shell juga mampu menjaga keseluruhan komponen tetap bersih dan awet hingga pemakaian yang lama.

Harga: Rp 40.000 – Rp 60.000

Motul Scooter 4T

Motul memang memiliki pasar yang cukup luas di Indonesia sebagai salah satu produsen oli yang memegang oli khusus untuk MotoGP. Beragam kualitas dan pasar Motul memang terkenal, apalagi sebagai merek oli berkualitas.

oli motor terbaik

Oli memiliki salah satu pelumas untuk motor matic yaitu Motul Scooter 4T. Mungkin kamu salah satu pengguna oli pelumas mesin asal Perancis satu ini?

Harga: Rp 137.500 – Rp 152.500

Castrol POWER1

Pelumas yang datang dari Eropa memang memiliki nilai brand yang cukup tinggi, apalagi industri kendaraannya yang terus meningkat. Castrol POWER1 merupakan salah satu oli pelumas yang diminati oleh berbagai kalangan pengguna matic.

 castrol power 1

Motor matic membutuhkan perlindungan transmisi yang aman dan menjaga kondisi mesin tetap dingin. Produsen oli mesin asal Britania Raya ini juga kental dengan nilai merek yang tinggi di kalangan pencinta motor dan mobil balap.

Harga: Rp 40.000 – Rp 54.000

AHM Oil MPX 2

Salah satu oli atau pelumas mesin dari brand Honda untuk motor matic. Peluma satu ini memiliki kekuatan di marketing yang nyata dengan “motor / mobil Honda, ya gunakan oli Honda”.

AHM Oil MPX 2

Banyak pengguna setia dari AHM Oil MPX 2 yang merasa puas dengan kinerja mesinnya. Tentu oli satu ini juga layak bagi kamu para pengguna kendaraan dari merek Honda.

Harga: Rp 27.500 – Rp 45.500

Yamalube Matic

Sang pesaing dari Honda dengan olinya AHM, Yamaha juga memiliki produk Yamalube Matic. Produk ini memiliki berbagai kelebihan untuk spesifikasi di motor matic milik Yamaha.

Yamalube Matic

Seperti yang banyak orang tahu, Yamaha memiliki pasar motor matic yang besar seperti Yamaha Lexi, Yamaha NMAX, hingga Yamaha Mio Series. Tentu pilihan ini juga banyak diminati bagi mereka yang menggunakan pabrikan oli dari Yamaha langsung.

Harga: Rp 28.000 – Rp 43.000

Evalube Scootic MX

Produsen oli asal Indonesia yang ‘merajai’ pasar oli pelumas kelas low-end ini menjadi pilihan yang layak bagi motor matic kamu. Pilihan ini juga didasari dengan umur, kebutuhan, serta spesifikasi kendaraan.

Evalube Scootic MX

Oli motor matic satu ini juga memiliki harga yang sangat terjangkau dibandingkan pelumas lain. Pilihan ini didasari dengan minat serta kebutuhan dari masing-masing motor matic, butuh yang dari pabrikan atau non-brand seperti Evalube?

Harga: Rp 27.000 – Rp 32.000

Bagaimana? Sudah menentukan oli motor matic terbaik versi kamu? Jangan lupa mengecek spesifikasi mesin dan kebutuhan oli yang tepat langsung dari buku manual kendaraan.

Tentu buku manual bisa menjadi pertimbangan utama untuk menentukan oli mana yang cocok untuk kendaraan kamu. Jadi jangan malas lagi merawat motor matic kamu ya, so!

Tinggalkan komentar