25 Modifikasi Motor Terbaik, Cafe…

Advertisement

Modifikasi Motor Terbaik – Salah satu jalan untuk mendapatkan sepeda motor sesuai dengan keinginan hati adalam melakukan modifikasi. Banyak gaya yang bisa masbro terapkan pada motor kesayangan. Kali ini kami akan focus terhadap aliran modifikasi Cafe Racer, Japstyle, dan Scrambler yang notabennya menjadi trend modifikasi di tahun 2018. Tidak semua motor mudah dimodifikasi, karena setiap motor memiliki rangka berbeda-beda. Bahkan masbro harus siap-siap memotong rangka motor untuk mendapatkan bentuk bodi yang diinginkan.

Salah satu motor yang mudah di modifikasi adalah Yamaha Scorpio. Motor ini memiliki rangka yang mudah dimodifikasi untuk menerapkan gaya Japstyle ataupun Scrambler. Bentuk mesinnya juga besar dan memiliki kapasitas lumayan yang membuatnya memiliki performa lebih baik dibandingkan motor sport 150cc yang beredar di pasaran. Banyak sekali rumah modifikasi (garage) yang menyarankan Yamaha Scorpio, dan terbukti motor sport ini selalu tampil sempurna saat mendapatkan sentuhan modifikasi.

Selain Yamaha Scorpio, masbro bisa membeli Kawasaki Ninja karbu yang sama-sama mudah dimodifikasi. Kelebihan motor 2 Silinder 250cc adalah mampu mengeluarkan suara berkarakter dengan karakteristik gahar dan ngebass. Sejatinya Kawasaki Ninja adalah motor Full Fairing, namun para modifikator tidak ragu merubahnya menjadi naked bike dengan desain Cafe Racer ataupun Scrambler yang mencerminkan motor retro dengan desain klasik.

Advertisement

Masbro harus pintar memilih modifikator. Carilah modifikator yang kreatif dan memiliki rencana jelas. Jangan sampai motor yang masbro modifikasi mangkrak di bengkel tanpa di sentuh modifikator. Modifikasi motor memang butuh waktu. Tidak hanya cukup 1 atau 2 bulan, namun bisa mencapai setengah tahun. Semuanya tergantung dari tingkat ke sulitan motor modifikasi yang masbro bangun. Nah bagi yang bingung memilih aliran modifikasi apa yang bagus untuk motor yang masbro miliki, silahkan simak informasi “modifikasi motor terbaik” berikut ini.

Modifikasi Motor Terbaik

1. Modifikasi Motor Cafe Racer

Asal masbro ketahui, Cafe Racer adalah aliran modifikasi yang mengadopsi gaya motor balap jaman dulu. Ada 2 jenis motor modifikasi Cafe Racer, yakni tanpa fairing dan menggunakan fairing. Ciri khas lainnya adalah memiliki bagian belakang melengkung atau sering disebut sebagai sarang tawon. Selain itu, masbro akan menjumpai setang jepit yang membuat posisi berkendara lebih menunduk. Rata-rata juga menggunakan velg jeruji dan tangki ramping yang menambah kesan klasik pada motor modifikasi Cafe Racer.


Source

Tinggalkan komentar