Beli Mobil Baru dan Bekas,…

Pasar mobil di Indonesia, baik untuk mobil baru dan bekas terus menggeliat. Walaupun pernah mengalami kemerosotan pada tahun 2015, pada tahun 2016 pencapaian penjualan mobil menemukan momentum pertama untuk pertumbuhan positf. Pertumbuhan mobil baru memang berjalan lambat namun terus menunjukkan peningkatan. Untuk 2018 ini, Gaikindo hanya berani mematok target konservatif dengan perkiraan perbaikan penjualan mobil di angka 1.100.000 unit.

Ada beberapa faktor yang menjadi pendorong tumbuhnya target penjualan mobil di Indonesia. Pertama, hadirnya mobil-mobil murah ramah lingkungan LCGC (Low Cost Green Car) di pasar jual beli mobil di Indonesia. Sebut saja Honda Honda Brio Satya, Daihatsu Ayla, Toyota Agya dan Suzuki Wagon R. Mobil murah meriah ini dengan cepat membanjiri jalanan di Indonesia.

Ditambah lagi, merek-merek asal China ikut meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan produk-produk dengan harga terjangkau namun fiturnya canggih. Jajaran mobil-mobil terjangkau inilah yang memberikan proyeksi positif akan pertumbuhan penjualan mobil di Indonesia pada tahun 2018.

Kedua, datangnya mobil-mobil model baru dari pabrikan mobil di Indonesia seperti Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki dan Nissan yang menggelontorkan model-model terbaik dengan wajah baru, baik dengan tipe bodi mobil SUV, Sedan, atau MPV sejak akhir 2017 sampai awal 2018.

Pasar disajikan berbagai jenis pilihan sesuai dengan fungsi dan tampilan dan tentu juga budget. Honda meluncurkan kembali beberapa mobil andalannya seperti Honda New Jazz di IIMS 2017 kemudian disusul Odyssey, Toyota merilis All New Rush, All New Yaris, hingga All new Vios.

Tahun 2018 ditandai dengan lahirnya GO Cross sebagai rival Ignis dari Datsun. Pabrikan besar mobil lainnya juga mengusung jagoannya, seperti Nissan yang memperkenalkan minor facelift pada New Grand Livina.

Daihatsu juga ikut mengusung Daihatsu All New Terios ke pasar otomotif tanah air pada tahun 2018 ini. Pasar mobil mewah juga terus memperkuat amunisi model terbaru, merek Eropa seperti BMW, dan Mercedes-Benz bahkan langsung menggelontorkan model-model terkini di awal tahun yang pastinya akan ikut mewarnai jalanan di Indonesia.

Carmudi sebagai bursa mobil bekas terbesar di Indonesia menyediakan kenyamanan dan kemudahan untuk membeli atau menjual mobil atau motor. Dengan banyaknya variasi mobil baik baru atau bekas yang disuguhkan, Carmudian dapat dengan mudah membandingkan harga mobil bekas atau mengecek spesifikasi mobil baru atau bekas incaran.

Kemudahan lain juga ditawarkan oleh Carmudi, seperti jasa kredit mobil dan jaminan asuransi.

Mobil Bekas dan Baru Terpopuler di Indonesia

Toyota Astra Motor atau biasa disebut TAM merupakan Agen Tunggal Pemegang Merk mobil Toyota dan Lexus di Indonesia. PT. Astra International TBK melakukan joint venture dengan Toyota Motor Corporation, Jepang yang kemudian dinamakan TAM.

TAM dibantuk oleh 5 dealer utama untuk mendukung penjualan dan layanan purna jual di Indonesia. Terdapat 181 outlet dan 101 bengkel resmi tersebar di seluruh Indonesia untuk menangani keperluan jual beli mobil Toyota dan servis mobil.

Toyota Avanza Karena adanya kerja sama antara Toyota dan Daihatsu mengenai kesepakatan manufakturing OEM, Daihatsu juga memproduksi kendaraan sejenis Toyota Avanza, yang disebut dengan Daihatsu…

Source

Tinggalkan komentar