Biaya Perbaikan Velg Peyang Oleng penyok

Advertisement

Biaya perbaikan velg – pada sebuah kendaraan keberadaan velg yang benar – benar bulat sempurna memang penting, sebab jika bengkok atau peyang sedikit saja akan mempengaruhi ketidak nyamanan dalam mnengemudi. Hal ini bisa berakibat setir kemudi menjadi bergetar dan bahkan bisa membuat body mobil terasa goyang bilamana velg yang peyang atau oleng berada di posisi roda belakang.

Namun seiring penggunaannya velg yang semula bundar sempurna pun lambat laun akan mengalami perubahan bentuk akibat seringnya terbentur oleh lubang di jalanan sehingga hal ini sangat tidak mungkin dihindari namun masih dapat diantisipasi dengan gaya berkendara yang tidak ngebut ketika berada di jalan yang kondisinya kurang mulus.

Cara Perbaiki Velg Mobil Yang Penyok

Lalu bagaimana jika velg sudah terlanjur bengkok apakah bisa diperbaiki ?

Jawabannya tentu saja bisa namun velg yang mengalami proses perbaikan ulang ini biasanya menjadi tidak sekuat sebelumnya. Karena proses perbaikan velg yang peyang ini harus dipanaskan terlebih dahulu, sehingga kekuatan asli pun menurun. Adapun yang tanpa pemanasan namun biasanya harga yang ditawarkan jauh lebih mahal lagi mengingat cara ini membutuhkan skill dan jam terbang yang lebih banyak serta peralatan canggih yang harganya tentu saja juga mahal.

Untuk biaya perbaikan velg yang peyang dan oleng ini biasanya penyedia jasa terlebih dahulu melihat seberapa besar diameter ring velg serta seberapa parah keolengan yang dialami. Semakin besar dan parah peyang suatu velg, tentu jasa akan semakin mahal.

Namun harga jasa perbaikan velg peyang ini umumnya ada dikisaran dibawah 500 ribu rupiah jika velg tidak mengalami retak atau pecah, jika ada retakan atau pecahan tentu jasa akan lebih mahal sebab harus dilakukan pengelasan terlebih dahulu dengan logam sejenis sebelum kemudian diatur keolengannya.

Sebagai contoh perbaikan velg peyang penyok oleng dari sebuah mobil Toyota Alpard dipatok dengan harga 400 ribu an di area jawa timur, di kota lain mungkin akan ada perbedaan harga jasa.

Nah semoga kalian yang mungkin saja saat ini sedang membutuhkan informasi seputar harga jasa perbaikan velg peyang oleng dan penyok, semoga membantu :).

Tinggalkan komentar