Suzuki Jimny Dimodifikasi Jadi Mobil yang Asyik Diajak Plesiran ke Pantai

Jakarta

Suzuki Jimny tidak hanya bisa dimodifikasi jadi kendaraan adventure yang sangar untuk bertualang di hutan atau trek berlumpur. Mobil SUV kompak ini juga bisa dimodifikasi menjadi mobil yang cozy dan asyik diajak plesiran ke pantai.

Perusahaan pembuat bodykit asal Jepang, DAMD memodifikasi Suzuki Jimny dengan gaya yang lebih kalem. Dinamakan ‘Little B’, Jimny garapan DAMD tersebut mengusung tampilan klasik.

Modifikasi Suzuki Jimny DAMD Little BModifikasi Suzuki Jimny DAMD Little B Foto: Response

Tak heran jika Suzuki Jimny Little B punya tampilan jadul. Sebab dibuat berdasarkan konsep mobil SUV 4×4 Amerika Serikat, Ford Bronco yang eksis dan populer di AS pada tahun 1960-an.

Identitas Bronco di Jimny Little B tampak di bagian bemper berwarna putih, desain grille, pelek, atap, dan pilar B. Pada bagian grille disematkan tulisan ‘DAMD’ dengan finishing warna merah dan pilihan font yang klasik.

Modifikasi Suzuki Jimny DAMD Little BModifikasi Suzuki Jimny DAMD Little B Foto: Response

Modifikasi Little B masih mempertahankan sebagian besar komponen bawaan Jimny. Bodykit buatan DAMD meliputi bumper yang terbuat dari material plastik ABS dan grille berbahan baja.

Selain itu, lampu belakang juga sudah didesain ulang berbentuk bulat kecil, yang dibuat dengan teknologi injection moulding. Di bagian belakang juga terdapat ban cadangan dan tangga kecil yang menambah kesan antik.

Untuk kaki-kakinya, DAMD menggunakan ban Toyo Open Country R/T berukuran 185/85 R16. Sementara untuk warna bodi, Jimny Little B menggunakan pilihan cat biru muda yang cenderung pucat, dikombinasi dengan warna putih.

Modifikasi Suzuki Jimny DAMD Little BModifikasi Suzuki Jimny DAMD Little B Foto: Response

Simak Video “Kontes Modifikasi Angkot, Bogor
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)



Tinggalkan komentar