Cara Irit yang Hits ala YouTuber

adv alive 1 169

Jakarta

Pandemi COVID-19 yang menghantam seluruh negara di dunia, memaksa semua orang untuk segera membuat strategi dan kebiasaan hidup baru. Bagaimana tidak, dari mulai kebiasaan ngumpul sampai kebiasaan belanja terkena dampak dari virus tersebut.

Masyarakat yang dulu santai cipika-cipiki (cium pipi kanan-cium pipi kiri) kalau bertemu teman-teman, sekarang mau bersalaman aja bingung. Dulu masyarakat dengan bangga ikutan arus hype beast, kini mesti mikir berulang kali untuk belanja.

Siapa sangka situasi seperti ini bisa terjadi di tengah keseharian yang semakin terbuka dan borderless. Semua hal memang selalu berubah dan itu sudah jadi hukum dunia. Tidak ada yang abadi, karena hanya perubahan itulah yang abadi. Pernah bukan mendengar idiom tersebut? Kondisi kekinian sepertinya menjadi bukti terdekat.



Tapi marilah sikapi perubahan ini dengan mindset positif, bahwa sebagai manusia pasti bisa menemukan jalan keluarnya dan menjalani semuanya dengan baik. Sebagai anak muda, tentu harus menjadi yang terdepan menggaungkan optimisme ini.

Apalagi semuanya sudah jauh lebih mudah di zaman sekarang, tidak seperti pada zaman orang tua dulu. Jika tidak bisa ketemuan langsung, bisa ketemuan online via apps. Nggak bisa beli baju ke mal? Kan bisa via online shop atau website resmi brand fashion yang kamu suka. Nggak bisa sering-sering ngopi? Ya datengin kopinya ke rumah kamu, antar pakai jasa pengiriman.

Situasi sekarang juga mengingatkan akan pepatah zaman baheula. Hemat pangkal kaya. Yakin deh, kebanyakan dari masyarakat sudah tidak memakai pedoman ini atau malahan sudah lupa. Padahal justru pepatah ini yang bisa menyelamatkan keadaan di situasi yang serba tidak menentu seperti sekarang ini. Hemat alias irit.

Irit berarti pelit? Siapa bilang. Irit itu artinya tahu caranya pakai duit. Irit berarti paham cara mengelola pengeluaran. Paham skala prioritas, tanpa harus mengorbankan indentitas. Daripada punya sepatu harga jutaan tapi uang kos nunggak. Atau punya tas limited edition tapi pulpen masih meminjam.

Waduh nggak banget, deh! Udah nggak zaman maksain punya sesuatu yang keren tapi mengorbankan kebutuhan kita yang lain. Bisa kok dapetin semuanya dengan gaya hidup irit. Irit bikin nggak bisa hits? Aduh salah besar. Kalau kamu irit, berarti kamu cerdas. Apalagi kalau irit terus ngehits, wah udah deh, that is the real definition of SWAG.

Kebiasaan irit ini bukannya tidak mungkin dilakukan anak muda. Contohnya saja apa yang udah dilakukan oleh SkinnyIndonesian24 dan Pandji Pragiwaksono. Beberapa waktu lalu mereka pernah viral dengan kontennya ‘YouTuber Hits Juga Ngirit?’. Di sana mereka kasih lihat kalau YouTuber yang penghasilannya sudah bukan seperti gaji orang kebanyakan, tetap menerapkan prinsip irit tapi bisa hits dengan pilihannya.

Irit nggak harus selalu mengorbankan penampilan jadi nggak keren. SkinnyIndonesian24 dan Pandji kasih contoh konkretnya melalui pemilihan skutik alias skuter metik. Tahu dong, PT Astra Honda Motor (AHM) di awal tahun 2020 ini baru mengeluarkan skutik Honda BeAT Series?

Paling mencengangkan dari skutik ini adalah pemakaian bahan bakarnya yang irit. Untuk setiap liter bensinnya, kamu sudah bisa menempuh jarak 60,6 km! Kalau kamu isi full tank 4,2 liter, berarti kamu sudah bisa jalan-jalan sejauh 254,52 km. Irit banget! Kebayang nggak, kamu udah bisa ngejar apapun yang jadi impianmu ke mana aja tuh.

Tapi meskipun irit, nggak berarti penampilan jadi nomor sekian. Honda BeAT Series tetap tampil dengan ciri khas body ramping dan sporty. Warna-warnanya pun khas anak muda. Ada 9 varian warna dari kedua tipenya, yaitu CBS dan CBS-ISS. Bagasinya kini lebih luas, dan lampu depan LED nya berkesan mewah yang bakal membuat kamu lebih nyaman berkendara di malam hari.

Soal teknologi, jangan ditanya. Honda BeAT memang dari dulu jagonya skutik berteknologi canggih. Fitur-fiturnya selalu terdepan dan digemari. Gimana nggak percaya, sudah 12 tahun lho Honda BeAT jadi motor favorit anak muda dan tetap dipercaya sampai sekarang.

Orang-orang yang memakai Honda BeAT pasti nggak akan kesulitan untuk mengejar mimpinya. Dengan Honda BeAt yang irit, pengeluaran kamu bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain dan untuk mewujudkan mimpi-mimpimu yang keren tersebut.

Itu dia salah satu contoh piihan gaya hidup irit yang malah bisa bawa kamu ke mana saja, serta bisa mendukungmu mewujudkan mimpi-mimpi penting tanpa harus ketinggalan gaya hits.

Apalagi sekarang bertepatan dengan momen Sumpah Pemuda, sebuah momentum yang tepat buat menegaskan kembali janji yang ingin dibuat agar segala cita-cita dan mimpi yang ingin diraih dapat tercapai. Oleh karena itu, PT Astra Honda Motor di momen ini mengajak anak muda Indonesia untuk punya pemikiran smart, yang nggak cuma bisa bantu kita menggapai mimpi tetapi juga mampu menularkan gaya hidup positif demi kemajuan bangsa. Salah satunya kebiasaan irit yang bisa jadi gaya hidup hits biar kita selalu siap sedia di segala situasi.

Jadi bagaimana? Sudah bisa tancap gas gaya hidup irit yang tetap hits di momen Sumpah Pemuda ini? Kalau generasi muda bisa, pasti Indonesia juga bisa!

(*/*)

Tinggalkan komentar