BMW M2 Edition FUTURA 2000 hadir, cuma 1 di Indonesia

Jakarta (ANTARA) – BMW Group Indonesia meluncurkan BMW M2 Edition designed by FUTURA 2000 secara daring, Jumat (6/11) malam. Kendaraan yang hanya tersedia satu unit ini merupakan hasil kolaborasi BMW M GmbH bersama dengan seniman kontemporer kelas dunia FUTURA 2000.

“Kami melihat kendaraan BMW M sebagai sebuah seni kontemporer. Dengan kekuatan mesin, teknologi dan juga inovasi di setiap model kendaraan terbarunya, BMW M terus berkembang tawarkan inovasi yang mengikuti keinginan pemiliknya dan semakin individual,” kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, melalui keterangannya.

Baca juga: BMW X5 M Dan X6 M Competition diluncurkan hanya 250 unit

“Di sisi lain FUTURA 2000 dikenal karena penguasaan warna, bentuk konsentris, dan komposisi kinetiknya, sejajar dengan seniman seperti Jean-Michel Basquiat, Keith Haring, dan Dondi White,” ujarnya menambahkan.

Di level global, kerjasama BMW M GmbH dengan FUTURA 2000 menghasilkan dua versi “one-offs” dan 500 unit versi “limited-edition”.

Untuk di Indonesia, satu unit dari edisi versi “limited-edition” ini dapat dibeli di diler resmi BMW M mulai 6 November 2020, bersamaan dengan event BMW On Tour yang terlaksana hingga 7 November di BMW Eurokars Jakarta.

Baca juga: BMW On Tour hadir dalam format online dan offline, simak jadwalnya
 

Tampilan BMW M2 Edition designed by FUTURA 2000. (ANTARA/BMW Group Indonesia)

Ramesh sendiri optimistis bahwa edisi khusus ini akan menjadi collector item yang digemari fans BMW M, penggemar street art, serta penyuka street wear di Indonesia.

FUTURA 2000 memberikan sentuhan khasnya di bagian eksterior dan interior BMW M2 Competition. Selain itu, ada spesifikasi khusus pada BMW M sports seats dengan warna hitam dan ivory white serta jahitan Polar Blue, M leather stering wheels yang dibalut bahan Alcantara dengan 12 o’clock marking, dan velg ringan 19-inchi V-Spoke 763 M Jet Black.

All-new BMW M2 Competition sendiri memberikan teknologi motorsport yang sangat kompetitif di lintasan balap namun juga tetap sesuai untuk digunakan di jalan raya.

Baca juga: BMW Motorrad hadirkan seri “M” di motor terbaru mereka
 

Tampilan BMW M2 Edition designed by FUTURA 2000. (ANTARA/BMW Group Indonesia)

Mesin bi-turbo enam silinder in-line dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo pada kendaraan ini mampu hasilkan tenaga 410 HP di antara 5,250 dan 7,000 rpm. Torsi puncak yang mampu dihasilkan adalah 550 Nm diantara 2,350 dan 5,200 rpm.

Mesin ini mampu mengakomodasi putaran mesin tinggi dan mengisi setiap rentang RPM dengan menyeimbangkan tenaga dari dua turbocharged. BMW M2 Competition mencatat 0 – 100 km/h dalam waktu 4,1 detik untuk transmisi M DCT.

BMW M2 Coupé Competition Edition designed by FUTURA 2000 (M-DCT) dibanderol seharga Rp2,089 miliar (off-the-road). Sementara, BMW M2 Coupé Competition M/T dan M-DCT dihargai masing-masing Rp1,619 miliar dan Rp1,689 miliar (off-the-road).

Baca juga: Penjualan BMW kuartal tiga naik, tapi Januari-September turun

Baca juga: Gandeng Alibaba, BMW percepat transformasi digital

Baca juga: BMW R18 Classic Tourer pakai mesin baru “Big Boxer”

Pewarta: A087
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *