Siap mengaspal, ini fitur dan penyegaran All New Honda Scoopy 2020

Jakarta (ANTARA) – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda Scoopy dan siap hadir di diler Honda dalam beberapa waktu mendatang. Dibanderol mulai harga Rp19 jutaan, Honda memastikan pihaknya telah menyematkan sejumlah penyegaran di salah satu skutik terlarisnya itu.

“All New Honda Scoopy hadir dengan desain terbaru dan garis bodi S (shape) serta desain lekukan modern yang semakin menguatkan kesan unik dan berbeda,” kata Large Project Leader Honda R&D Southeast Asia Co Ltd, Shinichiro Ishida melalui siaran virtual, Selasa.

Dari mesin, All New Honda Scoopy dibekali generasi terbaru mesin 110cc eSP (enhanced Smart Power) yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal didukung oleh penggunaan rangka baru eSAF.

Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasikan fitur canggih Idling Stop System (ISS).

Baca juga: All New Honda Scoopy 2020 meluncur, harga mulai Rp19 jutaan

Baca juga: Honda rampingkan operasinya di AS
 

siap mengaspal ini fitur dan penyegaran all new honda scoopy 2020
All New Honda Scoopy 2020. (ANTARA/PT AHM)

Model ini hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar yaitu 4,2L dan mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40).

Skutik ini memiliki Smart Key Sistem untuk tipe terbaru (tipe Smart Key), terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm. Ada pula USB Charger model terbaru pada console box dapat dimanfaatkan untuk pengisian baterai ponsel tanpa perlu menggunakan tambahan adapter.

Kombinasi terbaru panel meter digital kini hadir dengan layar LCD yang lebih besar dan mampu menyajikan informasi lebih beragam, di antaranya penunjuk waktu digital, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, tripmeter, indikator Smart Key dan penggunaan baterai.
 

siap mengaspal ini fitur dan penyegaran all new honda scoopy 2020 1
All New Honda Scoopy 2020. (ANTARA/PT AHM)

Fitur lainya adalah Multi Function Hook, dan desain pijakan kaki terbaru untuk pembonceng yang terintegrasi dengan bodi. Model baru ini juga mengaplikasikan velg baru dual 5 spokes, 12 inch dan ban tubeless.

Kapasitas bagasinya pun sebesar 15,4 liter. All New Honda Scoopy juga memiliki standar samping otomatis (Side Stand Switch) serta tuas pengunci Brake Lock yang mudah dioperasikan saat berhenti di tanjakan.

All New Honda Scoopy ditawarkan dengan 4 varian dan 8 pilihan warna. Varian Sporty dan Fashion dihargai Rp19,95 juta On The Road (OTR) DKI Jakarta. Sementara, varian Stylish dan Prestige, yang telah dilengkapi Smart Key Sistem dibanderol Rp20,75 juta OTR DKI Jakarta .

Baca juga: Honda CR-V berfitur Sensing mengaspal di Malaysia

Baca juga: Honda capai produksi 30 juta unit sepeda motor di Vietnam

Baca juga: New Honda CR-V dengan fitur Honda Sensing hadir di Filipina

Pewarta: A087
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020

Leave a Reply