Spesifikasi Vespa GTV Sei Giorni II yang Dibanderol Harga Rp 155 Juta

Jakarta

Piaggio Indonesia kembali merilis model Vespa baru yang masuk jajaran premium. Terinspirasi dari skutik balap historis Vespa di tahun 1950-an, Piaggio memperkenalkan Vespa GTV Sei Giorni II, dengan banderol Rp 155 Juta.

Nilai otentik sebuah Vespa tidak hanya terletak pada warisan khas Italia dan desain timeless, tetapi juga pada prestasi bersejarah yang menjadikannya merek legendaris. Salah satu kisah yang melegenda dicatatkan pada kompetisi sepeda motor off-road tersulit dan paling bergengsi, Sei Giorni Internazionale yang diadakan di Varese, Italia pada tahun 1951.

Sepuluh Vespa diciptakan khusus untuk tim Piaggio Squadra Corse di kompetisi itu. Selama kompetisi enam hari tersebut–terjemahan harfiah Sei Giorni–kesepuluh Vespa sempat tidak dianggap karena harus bersaing dengan motor off-road sungguhan. Nyatanya, tidak kurang dari sembilan medali emas individu diraih oleh tim ini yang kemudian mengejutkan semua orang. Inilah asal mula legenda Vespa GTV Sei Giorni.

Vespa GTV Sei Giorni IIVespa GTV Sei Giorni II Foto: Piaggio Indonesia

Upaya mengenang kembali masa kejayaannya di tahun 50-an yang melegenda, dihadirkan lewat peluncuran Vespa GTV Sei Giorni II Edition. DIbanding edisi pertamanya, Vespa GTV Sei Giorni II membawa tampilan lebih modern, mesin lebih powerfull, namun dengan banderol yang lebih murah sekitar Rp 35 juta dari edisi pertamanya.

“Hari ini, kita menyaksikan Vespa Sei Giorni yang legendaris berevolusi dalam pembaruan rancangan gaya dan aspek teknis namun tetap unik dan istimewa. Dalam Vespa GTV Sei Giorni terbaru, kami ingin setiap orang menikmati kembali kehebatan kemenangan itu dan menggagas pengalaman berkendara yang epik bagaikan para legenda di Sei Giorni di Italia,” kata Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega.

Spesifikasi Vespa GTV Sei Giorni II

Skutik ini memiliki tampilan klasik yang dicirikan low headlight di mudguard depan, setang dengan selongsong besi terbuka, kluster instrumen bulat yang dikombinasi speedometer analog berlatar putih, dan fairing atas berpoles perunggu.

Vespa GTV Sei Giorni IIVespa GTV Sei Giorni II Foto: Piaggio Indonesia

Warna baru Grey Titanio dilengkapi dengan detail merah pada logo Sei Giorni, decal pada pelek hitam, dan shockbreakernya menghadirkan aura sporty. Di bagian belakang perisai tersemat plat ‘Vespa Sei Giorni II Edition’ bernomor, dengan tampilan front tie berhias warna hitam matt.

Vespa Sei Giorni terbaru mengadopsi mesin 300 HPE (High Performance Engine) yang paling bertenaga, spesifikasinya 300 cc silinder tunggal 4 tak 4 katup berpendingin cairan, dengan injeksi elektronik. Mesinnya dapat menghasilkan tenaga maksimum 23,8 dk dan torsi maksimum 26 Nm.

Seperti semua versi Vespa berbodi besar, Vespa Sei Giorni memiliki kompartemen helm yang luas dan tempat duduk yang luas serta nyaman. Dengan jok dua lapis dan jahitan putih yang kontras, sadel dengan dudukan yang tampak tunggal, namun mampu memuat penumpang.

Vespa GTV Sei Giorni IIVespa GTV Sei Giorni II Foto: Piaggio Indonesia

Port USB kini menjadi utilitas standar yang dapat diakses di dalam kompartemen pada perisai. Demi keselamatan ekstra, Vespa Sei Giorni telah dilengkapi dengan teknologi pencahayaan LED pada set lampu belakang. Untuk keselamatan ekstra, kini sistem pengereman anti-lock ABS ditambahkan sebagai perlengkapan standar.

“Peluncuran Vespa GTV Sei Giorni II Edition meningkatkan karakteristik kejayaan Vespa serta Strategi Premium PT Piaggio Indonesia dalam memberikan pelayanan terbaik dan pengalaman roda dua premium Italia melalui keunggulan produk, suasana diler Motoplex yang unik, suku cadang asli, dan aksesori penuh gaya,” tukas Marco.

Vespa GTV Sei Giorni IIVespa GTV Sei Giorni II Foto: Piaggio Indonesia

Simak Video “Miniatur Vespa dari Korek Api, Pekalongan
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)



Tinggalkan komentar