Vespa GTV Sei Giorni II Edition dirilis, harganya Rp155 juta

vespa gtv sei giorni ii edition dirilis harganya rp155 juta

Jakarta (ANTARA) – PT Piaggio Indonesia merilis Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition dengan banderol Rp155 juta on the road Jakarta.

Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition menawarkan pengalaman berkendara yang epik, tanpa meninggalkan esensi vintage dari motor legendaris itu.

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan nilai timeless classic yang diusung Vespa menjadi sesuatu yang kian bernilai ketika dibawa ke masa kini dengan interpretasi modern.

“Hari ini, kita menyaksikan Vespa Sei Giorni yang legendaris berevolusi dalam pembaruan rancangan gaya dan aspek teknisnya namun tetap unik dan istimewa dalam Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition terbaru,” kata dia.

Baca juga: Modifikasi Vespa ala Gading Marten

Baca juga: Piaggio Indonesia poles Vespa S 125 i-get menjadi lebih sporty

“Kami ingin setiap orang menikmati kembali kehebatan kemenangan itu dan menggagas pengalaman berkendara yang epik bagaikan para legenda di Sei Giorni di Italia,” kata Marco Noto La Diega dalam keteranan resminya, Selasa.

Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition hadir dengan gaya yang mengingatkan pada Vespa klasik jaman dahulu. Karakter yang kuat hadir berkat adanya low headlight yang menduduki mudguard depan, stang yang menyerupai Vespa di masa itu dengan selongsong besi terbuka yang begitu sederhana dan sangat klasik.

Selain itu, klaster instrumen bulat yang elegan ditempati speedometer analog berwarna latar putih dan fairing atas berpoles perunggu menjadi elemen istimewa yang menyelubungi instrumen.

Pada bagain jantung mesinnya, Vespa Sei Giorni terbaru mengadopsi mesin 300 HPE (High Performance Engine) yang paling bertenaga – sebuah evolusi terkini dari mesin 300 cc silinder tunggal 4 tak 4 katup berpendingin cairan dengan injeksi elektronik.

Mesin menghasilkan tenaga maksimum 23,8 HP dan torsi maksimum 26 Nm yang semakin menegaskan kesiapannya untuk dikendarai secara elegan di perkotaan, untuk berwisata, ataupun berpetualang jarak jauh.

Vespa Sei Giorni dilengkapi pencahayaan LED pada set lampu belakang. Untuk keselamatan ekstra, kini sistem pengereman ABS ditambahkan sebagai fitur standar.

Sebagai informasi, skuter asal Italia, ini memiliki sejarah yang panjang melalui ajang kompetsisi sepeda motor off-road tersulit dan paling bergengsi, Sei Giorni Internazionale yang diadakan di Varese, Italia pada tahun 1951.

Sepuluh Vespa diciptakan khusus untuk tim Piaggio Squadra Corse dalam partisipasinya di kompetisi tersebut. 

Baca juga: Vespagraphy kenalkan fotografi alternatif sambil Touring Hari Pahlawan

Baca juga: Alasan Vespa boyong produk edisi terbatas ke Indonesia

Baca juga: Terinspirasi gaya 60-an, Vespa luncurkan Sprint 150 dan GTS 300 HPE

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020

Tinggalkan komentar