Goodyear unjuk teknologi Eagle F1 SuperSport di touring mobil listrik

goodyear unjuk teknologi eagle f1 supersport di touring mobil listrik

Jakarta (ANTARA) – Goodyear akan pamer teknologi ban Eagle F1 SuperSport ultra-high performance pada gelaran Pure ETCR (Full Electric Touring Car Racing) 2021 yang melibatkan berbagai merek mobil listrik.

Eagle F1 SuperSport yang menjadi ban resmi pada Pure ETCR, akan dijajal perdana pada November tahun ini, tulis Goodyear dalam siaran pers, Rabu.

“Goodyear telah menguasai teknologi ban untuk mobil listrik, bahkan setengah dari riset yang dikembangkan tertuju sebagai OE kendaraan EV dan Hibrida,” kata Vice-President dan Chief Marketing Officer, Goodyear Eropa Mike Rytokoski.

“Beda dengan mobil berbahan bakar bensin atau solar sejenisnya, mobil ETCR akan lebih berat karena blok penyimpan listrik dan tarikan yang lebih tinggi dan instan,” kata dia.

“Ban kami dirancang mampu merespon tarikan ini, ditambah daya cengkeram andal dan traksi yang unggul pada daya hambat putar rendah, sehingga meningkatkan efisiensi dan putarannya,” lanjut Mike.

Pure ETCR mampu mengurangi jumlah putaran dan pemakaian bahan bakar sehingga kerusakan pada ban seharusnya tidak menjadi masalah, agar setiap peserta lomba bisa berkonsentrasi penuh pada kemampuan pacu kendaraan sampai batas maksimalnya.

Baca juga: Kurangi tekanan ban pada saat musim hujan akan menambah bahaya

Baca juga: Pahami cara kerja tekanan angin pada ban kendaraan niaga

Baca juga: Jelang musim hujan, jangan lupa cek kondisi ban mobil

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020

Tinggalkan komentar