Upaya mencari bibit drifter andal lewat Juragan99XAR Drift School

Jakarta (ANTARA) – Drifter profesional Akbar Rais bersama Gilang Widya Pramana meresmikan Juragan99XAR Drift School di Tangerang, Banten, sebagai upaya mereka mencari bibit unggul calon drifter Indonesia di masa depan.

Sekolah drifting yang baru saja diresmikan itu terbuka untuk umum dan terbagi menjadi dua kelas, yaitu Rookie dan Pro serta menerapkan sistem One Day Class satu kali seminggu.

“Kami hanya ingin membesarkan industri drifting, karena kami yakin ke depannya akan sangat berkembang. Kami juga sudah siapkan kurikulum yang sangat cocok untuk para pemula,” ungkap drifter profesional yang juga akan menjadi instruktur Drift School, Akbar Rais pada saat peresmian di Karawaci, Tangerang, Selasa.

Juragan99XAR sudah mempersiapkan metode pembelajaran mulai dari teori dasar, pelatihan menggunakan simulator E-Sports dan praktek lapangan dengan biaya yang terjangkau.

Para siswa akan mendapat fasilitas mobil yang digunakan untuk latihan dan panduan teori dari drifter profesional.

Nantinya, para siswa yang sudah lulus dari drift school tidak hanya dibentuk untuk siap terjun ke dunia balap, tetapi juga diasah bakat otomotif mereka melalui berbagai kegiatan, antara lain E-Sports Competition dan Drifting Competition.

E-Sports Competition dan Drifting Competition akan diselenggarakan tahun 2021 dengan menggelar paling sedikit enam seri. Kegiatan ini bekerjasama dengan MaxxBox Lippo Village dan akan diselenggarakan baik secara offline maupun online.

Juragan99XAR Drift School akan mendukung para Pro Drifter untuk menjadi perwakilan tim drifting Indonesia di kancah internasional, sehingga membuka peluang bagi para pembalap hebat Indonesia untuk tampil di luar negeri.

Tidak hanya mengajarkan siswanya untuk menjadi drifter andal, tetapi juga berbagi informasi mengenai dunia otomotif melalui live streaming Digital Hub – Motorsport 2.0.

Baca juga: Brio Virtual Drift Challenge sudah diunduh lebih 1000 kali

Baca juga: Bosan di rumah, Rich Brian buat video klip “Tokyo Drift Freestyle”
 

upaya mencari bibit drifter andal lewat juragan99xar drift school
Aksi Drift dari Akbaar rais dan juga Danny Ferdito (ANTARA/Chairul Rohman)

Kegiatan ini merupakan sarana pengenalan bakat otomotif serta info kompetisi drifting hingga perkembangan generasi baru sehingga para drifter baru juga bisa berkarya di dunia motorsport.

Juragan99XAR Drift School berharap seluruh kegiatan ini akan berkembang dan berjalan dengan baik setelah infastrukturnya dipersiapkan dengan matang. Hadirnya sekolah drifting ini berkat sokongan dari Ban Accelera Radial, Velg HSR, BMW Original Parts, MaxxBoxx Lippo Village dan MS Glow For Men.

Akbar Rais juga menambahkan bahwa pada dasarnya kami melihat drifting semakin berkembang di Indonesia dan semakin hits di kalangan anak muda, banyak yang ingin belajar.

“Dengan demikian kami bermaksud untuk menyediakan sarana pelatihan dengan fasilitas terbaik dan mencari generasi baru untuk diarahkan menjadi calon drifter profesional,” kata dia.

“Kami harap bisa melahirkan drifter andal di Indonesia, sehingga semakin banyak kompetisi drifting di digelar di kota besar Indonesia,” kata Gilang Widya Pramana.

Sebagai informasi, Akbar Rais merupakan drifter professional dari AR Team. Sedangkan Gilang Widya Pramana adalah pemilik Juragan 99 Trans dan juga co-founder MS Glow For Men.

Akbar Rais sendiri akan terjun langsung sebagai tenaga pengajar, bersama dengan Danny Ferdito, drifter andal yang telah berhasil menyabet berbagai penghargaan kompetisi drifting bergengsi nasional.

Untuk bisa mengikuti kelas drifting, para siswa akan dikenakan biaya Rp3,5 juta untuk setiap kelasnya dan hanya akan ada 10 siswa dalam setiap satu batch.

Baca juga: Upaya mencari bibit drifter andal lewat Drift Camp Bali

Baca juga: “Nge-drift” dengan mobil listrik, bisakah?

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020

Leave a Reply