Honda resmi kenalkan Civic generasi ke-11, dijual mulai tahun depan

honda resmi kenalkan civic generasi ke 11 dijual mulai tahun depan

Jakarta (ANTARA) – Pabrikan mobil asal Jepang, Honda, resmi mengenalkan Honda Civic 2022 yang rencananya akan diluncurkan pada akhir musim semi 2021.

Honda Civic generasi ke-11 tersebut hadir dengan warna yang sangat mencolok, yakni Solar Flare Pearl dengan tampilan baru yang lebih segar, sporty, dan berkelas.

Generasi ke-11 mengambil inspirasi dari elemen desain Honda yang tak lekang oleh waktu, termasuk postur yang lebih rendah dan juga lebar dengan detail yang terlihat lebih canggih.

Baca juga: Alasan Honda gunakan Honda Civic Type R di HRSC

Baca juga: Honda setop produksi Civic Coupe, Civic Si dan Jazz tahun ini

“Civic selalu melampaui ekspektasi, dan Civic yang serba baru akan melanjutkan warisan menetapkan standar untuk mobil kompak dengan desain yang berpusat pada manusia, dinamika yang luar biasa, gaya, kinerja keselamatan dan kenikmatan pengemudi,” kata Dave Gardner, wakil presiden eksekutif dari Operasi Nasional, American Honda Motor Co., Inc dalam laman resminya, Rabu.

Berbicara soal desain, insinyur dari Honda meninjau kembali konsep desain yang tak lekang oleh waktu dari Civic masa lalu, dengan fokus pada filosofi Honda yang esensial dan berpusat pada manusia “Man-Maximum, Machine-Minimum” (M / M).

Tim desain dari Honda melakukan perubahan substansial pada desain bodi atas Civic untuk memaksimalkan visibilitas bagi pengemudi dan penumpang, termasuk memindahkan pilar atap depan ke belakang relatif terhadap pengemudi, untuk menempatkannya lebih banyak di pinggiran visual, dan merelokasi pilar.

Pada bagian wajah, mobil ini menampilkan tampilan yang sangat bersih dan canggih untuk semakin menekankan perawakan yang rendah dan juga lebar dengan elemen horizontal yang kuat.

Baca juga: Honda Civic Hatcback RS hadir gantikan tipe E dan S

Baca juga: Honda tingkatkan performa suspensi dan rem Civic Type R 2020

Jika kita melihat bagian dalam, mobil ini hadir dengan perubahan interior yang dramatis karena menata kembali garis-garis yang bersih dan tidak berantakan dari generasi Civic sebelumnya.

Generasi ke-11 dari Civic ini sangat mengedepankan nilai-nilai penting Civic M / M dari ergonomis yang luar biasa dan visibilitas yang luar biasa, sambil menggabungkan elemen desain modern dan teknologi.

Honda Civic 2022 juga akan memperkenalkan beberapa teknologi Civic-first baru, termasuk cluster meteran driver serba digital dan layar sentuh Audio Display full-HD 9 inci baru yang dipasang di atas panel instrumen set rendah.

Pada fitur keamanan, mobil ini menghadirkan fitur yang cukup lengkap seperti rangkaian teknologi bantuan pengemudi dan keselamatan Honda Sensing yang ditingkatkan, dan beberapa desain kantong udara baru.

Selain itu, Civic baru hadir dengan versi baru lanjutan dari struktur bodi Advanced Compatibility Engineering (ACE) Honda dengan perlindungan tabrakan penumpang dan pejalan kaki yang telah ditingkatkan.

Honda memiliki kedekatan dengan game dan esports, yang merupakan produsen mobil pertama dan satu-satunya di Amerika Utara yang mensponsori tim esports, dan liga, sebagai mitra otomotif eksklusif Team Liquid dan Riot Games League of Legends Championship Series.

Selain itu, platform game Honda memiliki kemitraan dengan Twitch. Twitch adalah rumah bagi saluran game Honda Head2Head yang telah berjalan selama tiga tahun, yang merupakan saluran game eksklusif bermerek otomatis pada platform tersebut.

Meski demikian, Honda masih merahasiakan apa yang ada di balik kap mesin dari generasi ke-11 itu. Kemungkinan Civic masih akan menggunakan mesin 1.500 cc dengan dengan 4mesin 4 silinder VTEC Turbo dengan teknologi drive by wire yang menghasilkan tenaga 171,5 hp dan juga 220 Nm.

Baca juga: Honda Australia jual Civic R 2021 Edisi Terbatas lewat undian lotere

Baca juga: Honda Civic Type R edisi terbatas hadir di AS
 

[embedded content]

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020

Tinggalkan komentar